Kamis, 30 Oktober 2014

Pemasaran

Pemasaran merupakan sebuah proses komunikasi  yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang-barang atau jasa yang kaitannya dalam memenuhi kebutuhan manusia
Dalam proses  pemenuhan kebutuhan,manusialah  yang menjadi konsep pemasarannya. Seperti pemenuhan produk, penetapan harga, pengiriman barang, dan menawarkan barang.
Pemasaran berperan sangat penting dalam sebuah industry. Pemasaran harus memastikan kalau kebutuhan dari para konsumen itu dapat terpenuhi.

Didalam bidang pemasan harus ada yang namanya strategi pemasaran. Karena strategi pemasaran merupakan hal penting bagi sebuah perusahaan,dimana strategi itu bisa mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. strategi pemasaran bisa dibilang sebagai kunci keberhasilan  penjualan suatu produk. Akan tetapi kualitas produk juga harus diperhatikan karena itu menjadi nilai penting dalam pemasaran..

Strategi yang perlu diperhatikan dalam pemasaran yaitu:
1.    Tempat yang strategis
Dalam hal ini,kita harus mencari lokasi yang strategis agar usaha kita bisa dijangkau oleh banyak pelanggan
2.    Produk yang bermutu
Dalam sebuah pemasaran kita harus memberikan produk yang bermutu dan berkualitas. Agar pelanggan percaya dan puas akan kualitas barang kita.
3.    Promosi
Promosi adalah hal yang penting juga dalam strategi pemasaran. Kita harus pandai bicara dan mempromosikan produk kita,agar pelanggan tertarik untuk membeli produk kita


4.    Menjalin Hubungan yang Baik dengan Konsumen

Kansumen adalah raja. Konsumen merupakan sumber keuntungan bagi kita (penjual/pemasar). Maka jalinlah hubungan baik dengan para konsumen,karena konsumen merupakan kunci terakhir yang harus kita pegang untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam berbisnis.



Sumber :


Buku : pengantar bisnis
pengarang : Nickels
Penerbit : Salemba empat
Tahun Terbit : 2009
Tebal Buku : 592 halaman

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar