Pemasaran merupakan sebuah proses komunikasi yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang-barang atau jasa yang kaitannya dalam memenuhi kebutuhan
manusia
Dalam proses pemenuhan kebutuhan,manusialah yang menjadi konsep pemasarannya. Seperti
pemenuhan produk, penetapan harga, pengiriman barang, dan menawarkan barang.
Pemasaran
berperan sangat penting dalam sebuah industry. Pemasaran harus memastikan kalau
kebutuhan dari para konsumen itu dapat terpenuhi.
Didalam
bidang pemasan harus ada yang namanya strategi pemasaran. Karena strategi
pemasaran merupakan hal penting bagi sebuah perusahaan,dimana strategi itu bisa
mencapai tujuan dari perusahaan tersebut. strategi
pemasaran bisa dibilang sebagai kunci
keberhasilan penjualan suatu produk.
Akan tetapi kualitas produk juga harus diperhatikan karena itu menjadi nilai
penting dalam pemasaran..
Strategi yang perlu diperhatikan dalam
pemasaran yaitu:
1.
Tempat
yang strategis
Dalam hal ini,kita harus mencari lokasi yang strategis
agar usaha kita bisa dijangkau oleh banyak pelanggan
2.
Produk
yang bermutu
Dalam sebuah pemasaran kita harus memberikan produk yang
bermutu dan berkualitas. Agar pelanggan percaya dan puas akan kualitas barang
kita.
3.
Promosi
Promosi adalah hal yang penting juga dalam strategi
pemasaran. Kita harus pandai bicara dan mempromosikan produk kita,agar
pelanggan tertarik untuk membeli produk kita
4. Menjalin
Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Kansumen adalah raja. Konsumen
merupakan sumber keuntungan bagi kita (penjual/pemasar). Maka jalinlah hubungan baik dengan para konsumen,karena konsumen
merupakan kunci terakhir yang harus kita pegang untuk mencapai sebuah
kesuksesan dalam berbisnis.
Sumber :
Buku : pengantar bisnis
pengarang : Nickels
Penerbit : Salemba empat
Tahun Terbit : 2009
Tebal Buku : 592 halaman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar