Promosi adalah suatu cara yang dilakukan oleh suatu
perusahaan yang baru dibuka dengan tujuan menarik minat pelanggan serta
mengenalkan barang-barang /produk dari perusahaan tersebut.
Contoh :
Coconut Shop Memberikan promosi berupa diskon kepada pelanggan
yang berulangtahun di bulan agustus sebesar 45%
Promosi Bikin rugi
gak sih ?
Tentu tidak ,karena promosi itu sendiri merupakan suatu
pengeluaran yang wajib di keluarkan oleh sebuah perusahaan dengan tujuan
memperkenalkan produk baru perusahaan tersebut ke orang banyak.
Bagaimana jika
promosi kita tidak berhasil ?
Berarti itu merupakan suatu pertanda bahwa produk yang kita
buat itu jelek ,atau tidak sesuai dengan selera masyarakat yang akan menjadi
target penjualan perusahaan tersebut
Bagaimana
Menanggulanginya ,apabila tidak berhasil ?
Sebelum melakukan promosi kita harus terlebih dahulu
merencanakan seberapa banyak dana yang harus kita keluarkan untuk promosi
tersebut ,terutama jika modal kita hanya sedikit ,kita harus menggunakan dana
yang sesuai dengan modal tersebut ,tidak boleh berlebihan.
Bagaimana cara
promosi yang baik dan benar ?
Lebih bagus dengan menggunakan diskon atau buy 1 get 1 ,karena umumnya suatu perusahaan menggunakan
metode tersebut untuk mendapatkan keuntungan dari promosi itu sendiri ,karena
selain dananya murah ,metode tersebut tidak terlalu merugikan apabila ternyata
produk tersebut tidak laku/rusak.
Kesimpulannya
,buatlah promosi sesuai dengan budget perusahaan itu sendiri ,jangan
berlebihan serta terlalu menoton.
Sekian informasi dari saya ,semoga bermanfaat bagi kalian
,terima kasih :*.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar